kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Upgrade Diri Untuk Berkontribusi

Jum'at, 06 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Kamis (05/03/2020), Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kader Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Se- Provinsi Jambi.

Kegiatan yang mengambil tema "Terbentuknya kader mujahid yang agamis, intelektual, dan memiliki loyalitas tinggi terhadap organisasi" tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh PMII untuk membentuk karakter sesuai dengan tujuan dari pergerakan organisasi tersebut. PMII Kabupaten Tebo untuk tahun 2020 menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan dari tanggal 05- 08 Maret 2020.

Dalam sambutannya Wabup Syahlan menyampaikan apresiasinya terhadap PMII Kabupaten Tebo yang telah berinisiasi untuk mengadakan agenda tersebut. Beliau mengharapkan tujuan dari agenda bisa tercapai dan mampu menambah wawasan dan pengetahuan kader kader ke depannya dalam berpartisipasi terhadap pembangunan.

Diakui Wabup Syahlan bahwasanya pemerintah pada prinsipnya akan mendukung setiap proses pembangunan tidak hanya sebatas pembangunan fisik, akan tetapi pada pembangunan pola fikir dan karakter generasi muda jadi lebih kritis dan membangun. Beliau menilai PMII sebagai wadah generasi muda dalam berkontribusi terhadap pembangunan telah menjalankan fungsinya di Kabupaten Tebo.

"Kami rasakan kontribusi PMII dalam proses pembangunan. Untuk itu kedepannya diharapkan untuk terus mengupgrade diri dengan menambah wawasan dan pengalaman sehingga kontribusi kader kader PMII semakin dirasakan. Dimulai dari diri sendiri, upgrade diri dengan terus meningkatkan kualitas sehingga hal tersebut dapat merambah di lingkungan organisasi." ujarnya.



Wabup Syahlan dipenghujung sambutannya menyampaikan pesan, bahwa kondisi Tebo ke depannya tergantung para generasi muda menyikapi dinamika yang ada. Namun terlepas dari semua dinamika dan perubahan yang ada, Wabup menitipkan kepada para kader PMII dan anak muda Tebo untuk memegang dua prinsip, yaitu Kejujuran dan Kedisiplinan.

"Ada dua hal mutlak untuk menjalani hidup agar menjadi manusia sukses dan berkarakter. Jujur dan disiplin. Dua hal tersebut apabila dipegang teguh dalam menyikapi permasalahan sehari hari maka kita akan mampu untuk wujudkan cita cita. Dimulai dari diri sendiri, jujur dan disiplin akan mampu kita tularkan pada keluarga dan masyarakat." tuturnya.



Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan dan Perwakilan Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Kepala OPD dan Bagian Lingkup Pemkab Tebo, Ketua LAM dan MUI, Ketua Umum Koordinator Cabang PMII dan Ketua Umum Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Jambi, Ketua Muslimat NU, GP Anshor, HMI, Ikatan Alumni PMII serta Organisasi dan tamu undangan lainnya.


.
.
Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Bombom