kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Tekan Angka Stunting, H. Aspan Serahkan Alkes untuk Posyandu

Minggu, 05 Februari 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika

Dalam rangka mencegah angka Stunting di Kabupaten Tebo, Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi Hj. Armayanti Aspan menyerahkan sejumlah alat kesehatan berupa alat ukur dijital untuk sejumlah Posyandu dalam Kecamatan VII Koto, VII Koto Ilir dan Tebo Ulu, Minggu (05/02/2023).

Penyerahan dipusatkan di Desa Dusun Baru, Cermin Alam dan berakhir di Teluk Kuali.

Dikatakan H. Aspan, selain pendidikan, kesehatan juga menjadi perhatian utamanya. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan harus benar benar terlaksana di Kabupaten Tebo, salah satunya adalah dengan menurunnya angka Stunting.

"Kami Pemerintah Kabupaten Tebo terus berupaya untuk mengisi kekurangan kekurangan yang ada di bidang kesehatan. Salah satunya hari ini kami serahkan alat bantu kesehatan berupa alat ukur dijital. Smeoga bisa bermanfaat" ujarnya saat memberikan arahan.

Selanjutnya H. Aspan menegaskan bahwa alat yang diserahkan ini diminta untuk dimanfaatkan sebaik baiknya oleh kader posyandu untuk penekanan angka stunting. Pasalnya tidak semua posyandu mendapatkan bantuan serupa.

Akan ada evaluasi berlanjut untuk mengetahui perkembangan mengenai Stunting. Apabila hasil evaluasinya bagus, H. Aspan akan mengupayakan bantuan lainnya begitupun sebaliknya.

Untuk memperkuat peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di posyandu, H. Aspan juga menyampaikan pemenuhan honor kepada kader posyandu setiap bulannya.