kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Sinergitas Ormas dan Pemda Tingkatkan Partisipasi Pembangunan

Rabu, 04 Desember 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., dalam sambutannya saat menghadiri dan membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Tebo, menyampaikan penyatuan pemahaman persepsi mampu meningkatkan sinergitas Ormas dan Pemda dalam pembangunan.

Seperti diketahui bersama organisasi kemasyarakat (ormas) menjadi salah satu wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. Ormas sendiri didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan.

Acara yang berlangsung di Aula Melati Sekretariat Daerah Kabupaten Tebo tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai ormas dan mengusung tema "Melalui Sosialisasi, Fasilitas Pembinaan Ormas, Kita Tingkatkan Sinergitas Ormas Dengan Pemerintah Daerah ", Selasa (03/12).

Senada dengan tema tersebut Sekda Teguh mengharapkan peserta sosialisasi bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. "Kegiatan ini jadikan sebagai sarana menyalurkan pendapat karena ormas sebagai salah satu komponen penting untuk mewujudkan masyarakat Pancasila yang berdasarkan UUD 1945 menuju keberhasilan pembangunan menyeluruh" Ungkap Sekda.

Dalam laporan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tebo, Erlynda, S. Sos., sebagai instansi penyelenggara menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi ini
merupakan upaya pemahaman dan penyamaan persepsi. "Kegiatan ini adalah upaya penyamaan pemahaman secara jelas dan gamblang terhadap implementasi UU No. 17 Tahun 2013," kata Erlynda.

Acara akan diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kepala Bidang Politik, Permasyarakatan dan Lembaga Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kajari Tebo, dan perwakilan Polres Tebo serta diikuti oleh Organisasi Wanita Kabupaten Tebo, Pimpinan dan Perwakilan MUI dan LAM Tebo, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Ormas, LSM, Mahasiswa Se- Kabupaten Tebo.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo