kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Sekretaris Daerah hadiri Pembukaan Lomba Peragaan Busana dan Desain Motif Batik

Jum'at, 18 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bertempat di Lokasi Gelaran Tebo Expo Tahun 2019, Rabu(16/10), diselenggarakan Lomba Peragaan Batik dan Desain Motif Batik yang dihadiri oleh Hj.Saniatul Lativa, SE., MM., selaku Ketua Dekranasda dan Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo serta Anggota DPR RI. Lomba Peragaan Batik dan Desain Motif Batik ini diikuti oleh 24 peserta Lomba Peragaan Batik dan 15 Peserta Lomba Desain Motif Batik dari kalangan pelajar di dua belas kecamatan se-Kabupaten Tebo.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Perindagnaker sebagai Ketua Badan Harian Dekrasnada, Ketua Panitia HUT Kabupaten Tebo yang ke-20, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala OPD, Anggota TP-PKK Kabupaten Tebo, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Sekolah, Pendamping dan peserta lomba.

Bupati Tebo yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., mengatakan bahwa kita masyarakat khususnya generasi muda harus mampu merawat sekaligus mempromosikan batik daerah sendiri. Seperti yang diketahui batik merupakan aset nasional yang telah diakui oleh organisasi internasional yang tiap daerahnya memiliki ciri dan karakteristik tersendiri.

Sekda Teguh mengapresiasi kegiatan ini yang membuat masyarakat Tebo bangga memakai batik dari daerah sendiri. Beliau mengatakan kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan kedepanya dapat lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap kegiatan Tebo Expo yang menunjukkan rasa memiliki terhadap Kabupaten Tebo. Beliau mengucapkan selamat bertanding kepada peserta lomba dan berharap tidak hanya juara yang menjadi tujuan utama akan tetapi rasa kebanggaan terhadap Batik Tebo itu sendiri.
 
Saniatul Lativa menyebutkan kegiatan ini harus dijadikan momentum dan dilakukan secara berkelanjutan agar generasi muda mampu mengangkat batik daerah Tebo dan mempromosikannya sehingga menjadikannya sumber kreatifitas yang memiliki nilai jual. Lomba Peragaan Batik dan Desain Motif Batik terlaksana untuk meningkatkan khasanah masyarakat akan Batik Tebo yang nantinya diharapkan mampu menghasilkan nilai yang positif. Selain itu bisa menciptakan dan membuat motif motif baru yang sebelumnya sudah tercipta dari kegiatan yang serupa.

Acara yang dibuka dengan penampilan Kolaborasi Drumband SMA 18 dan SMA N 19 Kabupaten Tebo tersebut ditutup dengan penampilan catwalk dari Sekda Kab Tebo beserta istri diikuti oleh Pimpinan OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo beserta istri dengan memakai pakaian Batik Tebo.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo