kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Saniatul Lativa Harap Generasi Muda Tebo Sibukkan Diri dengan Kegiatan Positif

Jum'at, 18 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bunda Genre Kabupaten Tebo, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., menghadiri sekaligus membuka acara Advokasi dan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Rabu (16/10).

Hj. Saniatul Lativa, SE.,MM., dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat dibentuk generasi muda Kabupaten Tebo yang berkualitas. Remaja berkualitas harus bisa merencanakan keluarga yang sehat dan menunda pernikahan dini serta menjauhi napza.

Lebih lanjut, Bunda Genre Kabupaten Tebo menekankan agar remaja memperbanyak menyibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga dapat menghindari remaja dari konten dan perilaku negatif yang saat ini sangat mudah didapatkan.

Terakhir, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., mengajak para peserta penyuluhan Advokasi dan KIE untuk mengikuti kegiatan KRR ini dengan baik. Teruskan ilmu yang didapat dari narasumber kepada teman-teman dilingkungan sekolah dan tempat tinggal masing-masing agar komitmen membentuk generasi tebo yang cerdas dan berperilaku baik dapat terwujud.
 
Senada dengan itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tebo diwakili Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Syamsul Bahri, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan acara ini diselenggarakan dengan tujuan menjadikan remaja sebagai generasi emas.

Program generasi berencana ini dikelola dari, oleh dan untuk remaja dengan tujuan memberikan informasi, konseling dan pelayanan bagi remaja. Hal ini penting untuk prospek pertumbuhan, kesehatan dan proses reproduksi remaja sehingga diharapkan tercipta kondisi sehat menyeluruh baik itu fisik, mental, emosional maupun seksual bagi remaja.

Turut hadir pada acara Advokasi dan KIE yang diikuti 60 orang peserta ini Kepala Perwakilan BkkbN Provinsi Jambi yang diwakili Kasubbid Bina Ketahanan Remaja Insyah Yulikah, S.Psi., M.Sc., perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo, perwakilan Dinas Sosial PPPA Tebo, pengurus TP-PKK Kab Tebo dan serta perwakilan kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) beserta pendamping.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo