kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pengukuhan Pengurus PPDI, Bupati Tebo Harapkan Sinergitas Pembangunan Desa Lebih Baik

Jum'at, 06 November 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si didampingi Wakil Bupati Syahlan SH mengukuhkan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Tebo dan Delapan Kecamatan di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (05/11/2020).

Dalam sambutannya Bupati Sukandar menyampaikan kepada pengurus PPDI untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan perangkat daerah lainnya untuk menghindari miskomunikasi agar pelaksanaan program kedepannya berjalan dengan baik.

Kemudian Bupati Sukandar menginginkan dengan adanya keberadaan PPDI, DD/ ADD dapat terkelola dengan baik lebih transparan dan tepat sasaran. Selain itu diharapkan penyajian data terkait bantuan sosial untuk diperbaharui dan valid sehingga bantuan yang dicanangkan lebih merata.

Sementara itu Ketua Umum PPDI Tebo, Zaiyen Amin menyampaikan tujuan organisasi pada dasarnya untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan disegala lini. PPDI di Tebo sendiri terbentuk bulan 14 Juni 2020.

Untuk kecamatan sendiri, PPDI sudah terbentuk di Delapan Kecamatan. Enam kecamatan dilakukan pelantikan bersama sedangkan dua kecamatan dilakukan terpisah ditempat lainnya.Kecamatan yang dilakukan pelantikan bersama adalah Tebo Ilir, Tebo Tengah, Sumay, VII Koto Ilir, Serai Serumpun, Tengah Ilir.