kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pemkab Tebo MoU dengan Tanoto Foundation

Rabu, 06 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si., membuka acara sosialiasi Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran), dengan tema Praktik baik dalam pembelajaran, budaya baca dan manajemen berbasis sekolah. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tanoto Foundation, di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Selasa (5/11),

Bupati Tebo menyambut baik MoU dengan Tanoto Foundation, berharap ada perubahan kearah yang positif pada bidang pendidikan di Kabupaten Tebo terutama kepada 24 sekolah mitra yang kedepan akan didampingi dan menjalankan program dari Tanoto Foundation. Melalui kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Tebo berkomitmen dan siap bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tebo.

Sementara itu, Direktur Program PINTAR, Stuart Weston menjelaskan tujuan utama dalam Program PINTAR adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di SD dan MI serta SMP dan MTs. Pihaknya berharap setelah guru-guru, terutama para fasda di Kabupaten Tebo dilatih modul I, semuanya dapat menerapkan pembelajaran MIKiR yaitu Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi di sekolahnya masing-masing.

Senada dengan itu, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva mengatakan, saat ini para siswa harus memiliki karakter dan keterampilan. Ia mengungkapkan, pada abad 21 ini, siswa harus bisa kreatif, inovatif, mampu bekerja dalam tim, berpikir kritis dan mampu mengolah serta memanfaatkan limpahan informasi untuk kehidupan sosial dan ekonomi.

Kabupaten Tebo menjadi Kabupaten keempat yang menjajaki kerja sama dengan Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar setelah sebelumnya Tanoto Foundation bekerjasama dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Batanghari.

Sosialisasi Program PINTAR dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab Tebo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kakan Kemenag Kab Tebo, Kepala OPD terkait, Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Sekolah serta Fasilitator Daerah Terpilih dari Kabupaten Tebo.

 

 


Sumber : Humas Setda Kab. Tebo