kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pemkab Tebo Bekerjasama dengan Polres Tebo dan Kodim 0146/Bute Gelar Sholat Istisqo

Senin, 23 September 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bertempat di Pulau Pecinan, Desa Mangun Jayo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Jum'at (20/9), Pemerintah Kabupaten Tebo bekerjasama dengan Polres Tebo dan Kodim 0416/Bute menggelar sholat istisqo dan do'a bersama masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Mangun Jayo.

Bertindak sebagai imam, Ustadz Jufri Al-Havis dan Khotib Ustadz KH. Ali Imron Akhmad, M.Pd.I. Dalam ceramahnya, khotib mengajak jamaah untuk beristighfar dan berdo'a kepada Allah SWT, agar segera diturunkan hujan sehingga kekeringan dan karhutla yang terjadi di Kabupaten Tebo bisa segera teratasi.

Sementara itu, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, dalam sambutannya, menghimbau agar masyarakat dalam musim kemarau tidak membuka lahan dengan cara membakar. Masyarakat bisa meminjam alat berat bantuan Gubernur Jambi di Dinas PUPR, membuka lahan dengan cara menebas dan atau bersabar hingga musim kemarau berlalu.

"kepada Kepala OPD terkait untuk selalu berkoordinasi, terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup. Kepada dokter, bidan dan perawat mohon untuk siaga ditempat tugasnya. Kepada guru, untuk mengurangi aktifitas peserta didik di luar kelas."Ungkap Bupati.

Turut hadir dalam penyelenggaraan sholat istisqo Kapolres Tebo, Dandim 0416/Bute, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Kab Tebo, Ketua Lembaga Adat dan Ketua MUI Kab Tebo/mewakili, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Kantor dilingkup Pemkab Tebo,  Kepala Bagian Setda Kab Tebo, para ASN, personel TNI dan Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh jamaah dan masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Mangun Jayo.



Sumber : Humas Setda Kab. Tebo