kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pemkab Berkomitmen Selesaikan Masalah Kesehatan di Kabupaten Tebo

Selasa, 26 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Forkom Germas) Kabupaten Tebo di Aula Bappelitbangda, Selasa (26/11).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tebo, diwakili Asisten III Setda Kabupaten Tebo Ir. Prayitno, M.Sc., dihadiri Kepala OPD terkait Pemkab Tebo, Kepala Bagian Kesra Setda Kab Tebo, Kepala Puskesmas se-Kab Tebo, serta Ketua TP-PKK Kab Tebo/mewakili ini juga beriringan dengan kegiatan Tim Koordinasi Percepatan Pencegahan Penanganan Stunting Kabupaten Tebo.

Asisten III Sekda Ir. Prayitno, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan suksesnya pembangunan di Kabupaten Tebo dilandasi dengan adanya sumber daya yang sehat dan cerdas, demi mewujudkan masyarakat yang sehat berkeadilan diperlukan upaya preventif agar tidak terjadi stunting di Kabupaten Tebo.

Stunting yang merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Selain mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak, anak stunting juga memiliki resiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Maka dari itu, perencanaan yang baik untuk mencegah hal tersebut terjadi harus segera diimplementasikan dan tentunya harus berdasarkan data. Libatkan seluruh stakeholder terkait untuk mencapai masyarakat dengan kehidupan yang sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kab. Tebo Hendry Nora, ST., mengatakan acara ini bertujuan untuk menggalang komitmen bersama untuk mengatasi masalah kesehatan di Kabupaten Tebo. Upaya-upaya agar generasi penerus dapat menjadi sumber daya yang unggul harus beriringan dengan membangun akses kebutuhan air minum, instalasi kesehatan yang lengkap dan pemukiman layak huni di Kabupaten Tebo.

Narasumber pada acara Rakor Forkom Germas dan Percepatan Penanganan Stunting ini, Kepala Bappeda Provinsi Jambi yang diwakili Dr. Fahmi Rasid, SE., M.AP., dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang diwakili Dr. Muldiasman, S.KM. M.KM.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo