kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pelaksanaan Operasi Zebra 2016 di Kabupaten Tebo

Senin, 28 November 2016 Kominfo

Jajaran Satlantas Polres Tebo mulai melaksanakan Operasi Zebra 2016 dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara di jalan juga mematuhi lalu lintas.

Selain itu mengantisipasi adanya pengendara yang membawa senjata tajam (Sajam) ataupun benda yang terlarang menjelang pelaksanaan Operasi Lilin 2016 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. Operasi Zebra berlangsung 16 sampai 29 November 2016.

Para pelanggar umumnya melanggar peraturan lalu lintas dan kelengkapan surat kendaraan. "Mereka ditilang akibat tidak memiliki SIM, tidak memakai helm ganda saat berboncengan bagi pemotor dan masa berlaku pajak kendaraan sudah habis. Untuk hasil hari ini masih proses pendataan dan belum bisa direkap jumlahnya," Kapolres Tebo AKBP Aman guntoro,SIK melalui Kasat Lantas AKP Naprizal,SH.

Dengan adanya Operasi Zebra Lodaya ini para pengendara bisa lebih tertib dalam berlalu lintas, hingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Untuk masyarakat saya imbau bisa melengkapi kelengkapan surat atau safety riding saat berkendara. Seperti helm dan membawa SIM serta surat-surat kendaraan. Itu dibawa untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara," tutupnya