kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Ketua TP PKK Buka Pelatihan UP2K

Kamis, 01 Oktober 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kader PKK Tentang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Sumay, Selasa (29/09/2020).

UP2K yang didalamnya termasuk UMKM adalah salah satu kekuatan dan fondasi dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Kader PKK serta Ibu Rumah Tangga khususnya diharapkan mampu memahami isi pelatihan dan berimbas pada naiknya nilai ekonomi dari produk yang dihasilkan.

"Hasil keterampilan dan kerja dari ibu-ibu rumah tangga yang ingin membantu para suami dalam meningkatkan perekonomian keluarga bisa kita berikan tambahan ilmu mengenai packaging dan lainnya. Tadinya punya usaha kripik pisang, nantinya setelah ikut pelatihan disini bisa naik nilai ekonomisnya." ujar Anggota DPR RI tersebut.

Mendampingi Hj. Saniatul pada acara yang juga diisi penyerahan bansos tersebut, Wakil Ketua l, Yemi Suwarti, SE., MM., Wakil Ketua II, Yusnelis Teguh, BA., Camat Sumay, Tebo Tengah, dan Serai Serumpun serta para Kader PKK kecamatan dan desa dan para penerima manfaat bansos