kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Jadikan Jujur dan Disiplin Fondasi Utama Untuk Berkembang

Kamis, 06 Februari 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., menyampaikan pesan bahwa ada dua hal utama yang bisa dijadikan dasar seseorang dan organisasi untuk berkembang dan maju yakni kejujuran dan kedisiplinan. Pesan tersebut beliau sampaikan saat menghadiri Peringatan Milad Himpunan Mahasiswa Islam Ke- 73 serta Pelantikan Pengurus Tiga Komisariat HMI Kabupaten Tebo yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu Malam (05/02/2020).

Wabup Syahlan sekaligus sebagai Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni HMI Tebo mengatakan bahwa kejujuran dan kedisiplinan adalah keniscayaan seseorang ataupun organisasi untuk berkembang lebih baik dari dulu hingga saat ini yang telah memasuki era revolusi industri 4.0 dimana segala sesuatu tidak terlepas dari digitalisasi."Diumur HMI Ke- 73 dengan tema milad, Menanamkan Ajaran Islam sebagai Landasan Untuk Menyikapi Revolusi Industri 4.0, kader kader HMI perlu dua hal tersebut untuk dapat mewujudkannya." jelasnya.


Banyaknya prestasi dan kontribusi yang telah ditorehkan oleh HMI selama 73 tahun pengabdiannya, menurut Wabup jangan membuat kader HMI terlena. " Masih banyak PR untuk para kader muda dalam memberikan kontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan Tebo" ujarnya. Kemudian adanya pelantikan kepengurusan pada acara tersebut, Wabup Syahlan berharap agar lebih gigih dalam berjuang dan membina diri di organisasi dikarenakan tantangan yang dihadapi umat dan bangsa kedepannya akan lebih berat lagi.

"Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin cepat dan canggih dan itu sangat mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat di segala bidang, baik itu di bidang sosial, politik, dan ekonomi. Maka dari itu kader HMI harus mampu menjadi solusi ditengah arus permasalahan tersebut" tegas Wabup. Lebih lanjut Wabup Syahlan mengajak melalui momentum pelantikan dan peringatan milad ini dijadikan sebagi pemacu semangat seluruh kader HMI untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sehingga mampu memberikan kontribusi dan partisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Tebo.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Porapar, Komisioner KPU dan Bawaslu, Ketua KNPI, Pimpinan Panwaslu, Demisioner Ketua Umum HMI Kabupaten Tebo dan Ketua Umum HMI Cabang Bungo dan Cabang Tebo serta Alumni dan kader HMI Kabupaten Tebo.

.
Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Dedi Irwanto