kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Disporapar Tebo Targetkan Taman Tanggo Rajo Rampung Sebelum Porprov

Rabu, 14 Maret 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tebo akan melakukan pembenahan terhadap kawasan Tanggo Rajo dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 1,2 milyar. Rencanaya, kegiatan fisik pembenahan taman Tanggo Rajo tersebut akan dimulai pekan depan.

“Sekarang lagi pergeseran anggaran dan bula depan kita baru mulai kerja,” ujar Kadis PoraparTebo, Mardiansyah. Pengerjaan pertama nantinya akan dimaksimalkan untuk lampu taman, panggung seni dan dilanjutkan gazebo serta jogging track.

“Kita berharap nantinya setiap minggu masyarakat sudah dapat beraktifitas dan disana akan kita buat senam pagi,” kata Mardiansyah. Ditanya terkait lama pengerjaan pembangunan nantinya, Mardiansyah mengatakan bahwa hal itu bergantung pada konsultan dan pihak rekanan nantinya.

Dirinya juga mengharapkan bahwa pembenahan tersebut akan rampung sebelum perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. “Jadi setidaknya sudah bisa dimanfaatkan untuk peserta Porprov,” kata kadis.

Ia berharap objek wisata ini dapat menjadi destinasi wisata atlet dan pengunjung di Tebo. “Tahun ini kalau kita fokus Tanggo Rajo dan tahun depan kita fokus di danau Sigombak,” pungkasnya. (Sumber Bute Ekspres, Kamis 8 Maret 2018) (Kominfo 16)