kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo Serahkan 190 SK CPNS Formasi Tahun 2019

Selasa, 02 Februari 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika
 
Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. didampingi Wakil Bupati Syahlan SH., dan Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM. menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemkab Tebo, Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (28/01/2021).
 
Sebanyak 190 CPNS terpilih menerima SK dari Bupati Tebo dengan protokol kesehatan setelah sebelumnya melewati tahapan seleksi dan menyisihkan ribuan peserta dari berbagai bidang.
 
CPNS yang diterima terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 51 Orang, Pendidik/Guru sebanyak 93 Orang dan Tenaga Teknis sebanyak 46 orang yang nantinya akan ditugaskan di unit kerja masing-masing.
 
Bupati Sukandar dalam arahannya berpesan agar para penerima SK CPNS segera bertugas dengan baik di tempatnya masing-masing.
 
"Setelah menerima SK CPNS ini saya berharap segera laksanakan tugas dan tanggungjawab di unit kerjanya. Mungkin sebelumnya sudah ada yang bekerja tinggal melanjutkan, namun bagi yang baru bekerja di organisasi tersebut segera menyesuaikan dengan kondisi ditempat saudara bertugas." ujar Bupati.
 
Menurut Bupati Sukandar, perjuangan menjadi bagian dari CPNS Tebo sangat tidak mudah. Di tengah kondisi pandemi yang memaksa banyak instansi memutus hubungan kerja dengan karyawan ataupun pegawainya tentu menjadikan persaingan semakin ketat.
 
Dengan kondisi tersebut, beliau mengajak untuk bersyukur yang diwujudkan dengan kinerja yang baik bukan dengan cara merubah gaya hidup setelah dinyatakan menjadi CPNS.
 
"Tolong disyukuri, cara menyukurinya seperti yang saya sampaikan yakni dengan datang tepat waktu, tugas, orientasi dan tanggung jawab yang diberikan atasan deselesaikan dengan baik dan jadilah teamwork dari organisasi di tempat saudara bekerja." jelasnya.
Dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab untuk mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang merata di Kabupaten Tebo, para CPNS diminta meningkatkan kualitas diri.
 
Kualitas diri seperti kompetensi di bidang kerja, berani melakukan perubahan dan inovasi, masukan dan arahan yang konstruktif serta konsep kerja dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
 
Hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala BKPSDM, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan serta sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tebo.