kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Tebo Menghadiri Pembukaan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Selasa, 01 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, menghadiri Pembukaan Gebyar Pelajar Keselamatan Berlalu Lintas tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2019, di lapangan Merdeka dan Panggung Seni Taman Tanggo Rajo Muara Tebo, Senin (30/9).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 30 September hingga 02 Oktober 2019, merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Tebo melalui DIsporapar Kab. Tebo dengan Polres Tebo, bertujuan untuk menciptakan dan menjaga keselamatan, kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas di jalan raya.

Dirlantas Polda Jambi yang diwakili Wadirlantas Polda Jambi, AKBP. Agus Fajaruddin, S.I.K., melalui momentum ini mengajak kepada para pelajar dan undangan yang hadir untuk menjadi pionir keselamatan berlalu lintas. Mulai dari sekarang patuhi rambu lalu lintas yang ada dan lengkapi kelengkapan kendaraan bermotor ketika berkendara.

Bupati Tebo dalam sambutannya, menyambut baik dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Polres Tebo atas terlaksananya kegiatan ini, salah satu tujuannya agar generasi muda mampu menerapkan kebiasaan berlalu lintas yang baik dan benar ketika di jalan raya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Harianto, SH., mengingatkan kepada pelajar agar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada kegiatan pelopor keselamatan berlalu lintas ini dan menyebarluaskan kepada rekan-rekan di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

pada kesempatan tersebut, Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa keselamatan merupakan hal paling mendasar bagi pengguna jalan raya, akan tetapi masih banyak pelanggaran yang terjadi dalam berlalu lintas, sehingga diperlukan langkah nyata dan inisiatif yang berkelanjutan serta pembuatan program pencegahan kecelakaan lalu lintas dan diharapkan mampu menanggulangi serta meminimalisir kecelakaan yang terjadi.

Acara yang turut dimeriahkan oleh drama kolosal, drumband dan atraksi baris berbaris polisi cilik ini nantinya juga akan mempertandingkan beberapa cabang lomba diantaranya lomba cerdas cermat, lomba PBB, gatur lantas dan senam lantas, lomba menyanyi, lomba polisi cilik serta pemilihan duta pelopor keselamatan berlalu lintas dengan total jumlah peserta sebanyak 650 orang.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kasdim 0416/ BUTE, Ketua Pengadilan Agama Kab. Tebo, perwakilan Kajari Tebo, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Tebo, perwakilan Kalapas Muara Tebo, Kabapas Kab Tebo, Kemenag Kab Tebo, Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda, Wakapolres Tebo, Ketua LAM Kab Tebo, Pimpinan Bank 9 Jambi Kab Tebo, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Pejabat Utama Polres Tebo, Camat Tebo Tengah, Ketua Bhayangkari Polres Tebo beserta pengurus, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping serta Pelajar.

 

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo