kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Bupati Inginkan Program Kerja Sasar Target

Jum'at, 06 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., menginginkan setiap program pembangunan yang disusun, outcomenya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat tebo baik pada aspek ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan aspek lainnya yang berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kualitas SDM di Kabupaten Tebo.

Hal tersebut beliau sampaikan saat memberi arahan dan membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dan Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tebo Tahun 2021 bertempat di Aula Bappeda dan Litbang, Senin (02/03/2020).

Bupati Sukandar meminta penyusunan RKPD ini harus disesuaikan dengan kekuatan anggaran yang ada. Hal tersebut tentunya akan berimbas pada aspirasi dan ide program yang masuk tidak semuanya dapat terakomodir. Pembuatan dan pemilihan program harus mengacu pada tingkat strategis dan prioritasnya suatu program.

Selain melakukan efesiensi dan efektifitas belanja dalam mengantisipasi keterbatasan penerimaan APBD, Bupati Sukandar menegaskan kepada perangkat daerah untuk mengambil potensi dan kesempatan dalam menunjang pembangunan

"Saya ingin tegaskan kepada seluruh kepada OPD untuk mengambil langkah-langkah dalam menangkap peluang sebagai sumber pembiayaan pembangunan seperti APBD Provinsi dan Pusat atau dukungan dari CSR Perusahaan." tuturnya.



Adapun maksud dari penyusunan dokumen RKPD ini, berdasarkan penjelasan dari Kepala Bappeda dan Litbang, Hendry Nora, ST., adalah memberikan landasan kebijakan strategis dalam menyusun KUA PPPAS dan RAPBD Tahun 2021 dan pedoman perangkat daerah dalam menyusun rencana kerja organisasi perangkat daerah.

Ada tiga tujuan utama yang hendak dicapai pada pelaksanaan penyusunan dokumen RKDP adalah :
1. Mewujudkan percepatan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tebo Tahun 2017-2022;
2. Mewujudkan rencana pembangunan tahunan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan daerah ;
3. dan Mewujudkan kesadaran dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tebo, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo,Ketua Komisi I,II, dan III DPRD, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Ketua TP PKK, GOW, DWP, Kepala BPS, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Direktur dan Pimpinan BUMD, Ketua MUI dan LAM, Rektor IAI, Camat dan Lembaga Swadaya Masyarakat.


.
.
Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Wanis Setyawan