kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 di Mako Polres Tebo

Rabu, 29 Mei 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Bertempat di Halaman Mako Polres Tebo, Selasa (28/5), Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH beserta unsur Forkompinda Kabupaten Tebo menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat" 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.IK selaku Inspektur Apel membacakan amanat Kapolri, persiapan dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda, hal ini tidak terlepas dari banyaknya hal yang mengganggu ketertiban umum dan berdampak pada kompleksnya potensi keamanan.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara serta untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga menumbuhkan ketenangan, rasa nyaman, dan aman bagi masyarakat.

"Personil operasi pengamanan ini setidaknya ada sekitar 163.000 personil gabungan yang terlibat, terdiri Polri, TNI, Dishub, Jasa Marga, Satpol PP, Gabungan Pramuka, serta Organisasi Kemasyarakatan."Ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyematan lencana secara simbolis kepada pasukan Operasi Ketupat 2019 yang akan bertugas selama musim arus mudik dan arus balik lebaran 1440 H.

Sumber : Humas Setda Kab. Tebo