kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

30 Pilkades Tebo Digelar Serentak, Pemkab Tebo Bentuk Tim Monitoring

Senin, 04 Januari 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika
 
MUARA TEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo secara serentak menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 30 (tiga puluh) Desa pada hari Sabtu (19/12).
 
Adapun ke-30 Desa di 12 Kecamatan meliputi : Kecamatan Tebo Ulu (6 Desa), Rimbo Ilir (1 Desa), Serai Serumpun (2 Desa), Sumay (4 Desa), VII Koto Ilir (2 Desa), Tengah Ilir (3 Desa), Muara Tabir (2 Desa), VII Koto (2 Desa), Tebo Ilir (2 Desa), Tebo Tengah (2 Desa), Rimbo Bujang (2 Desa) dan Rimbo Ulu (2 Desa).
 
Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S. Kom, M. Si. selaku Ketua Tim I untuk Wilayah Kecamatan Tengah Ilir, Tebo Ilir dan Muara Tabir pada saat monitoring kepada awak media menyampaikan bahwa Tim ada 4 terdiri dari : Tim I dipimpin Bupati, Tim II dipimpin Wabup Syahlan, SH, Tim III oleh Drs. Teguh Arhadi, MM dan Tim IV dipimpin Asisten I Amsiridin, SP.
 
Sebagaimana disampaikan Bupati H. Sukandar bahwa pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar. Berdasarkan inforrmasi, untuk partisipasi masyarakat cukup tinggi. Kemudian potensi komplik sudah terdeteksi dan itu menjadi fokus pihak Kepolisian maupun TNI didampingi PMPD dan Pol PP.
 
"Potensi Komplik sudah terdeteksi, mudah-mudahan ke khawatiran akan munculnya komplik pasca penghitungah suara Pilkades tidak terjadi. Begitupun dengan penerapan prokes di setiap TPS sudah berjalan." ucap Bupati Sukandar diakhir wawancaranya.