kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Tim PKK Tebo melakukan terobosan terbaru dalam membentuk Koperasi

Rabu, 29 Juni 2016 Kominfo

Tim penggerak PKK Kabupaten Tebo membuat koperasi yang dibina langsung oleh Dinas Perindakop dan UKM kabupaten Tebo. Hal ini disampaikan langsung oleh Hj. Sanifatul Lativa, sebagai ketua PKK kabupaten saat sambutan usai melantik pengurus TP PKK kecamatan Tengah Ilir dan Kecamatan Muara Tabir di kediaman Kades Rantau Api beberapa waktu lalu. Kabupaten Tebo merupakan TP PKK yang pertama memiliki Koperasi dalam wilayah di Provinsi Jambi.

Beliau mengatakan bahwa ia tidak ingin warga Tebo Khususnya ibu-ibu PKK terjerat hutang dengan rentenir. Ini yang tidak ingin kita harapkan,makanya membuat koperasi.

dan juga berharap kepada rekan-rekan ibu-ibu PKK kecamatan yang baru saja dilantik semoga bisa melakukan melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Saya selaku ketua PKK kabupaten berharap Tebo bisa menjalan 10 program PKK yang sudah di tentukan , tidak melenceng dari program yang sudah ada.

Mudah-mudahan pengurus TP PKK kecamatan bisa membina TP PKK di Desa-desa untuk menjalankan 10 program  tersebut. Saya yakin di setiap desa sudak ada perkumpulan ibu-ibu majelis ta'lim disitu bisa kita mulai. Ia meraharap Kep[ada kepala desa juga memintak agar para kades hendaknya bisa mendukung istrinya istrinya sebagai ketua TP PKK Desa dan memberikan kesempatan kepada istrinya untuk mengikuti kegiatan PKK.