kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Tebo Dapat Program Sejuta Rumah Rakyat

Selasa, 18 April 2017 Kominfo

Kabupaten Tebo pada tahun 2017 ini mendapat program sejuta rumah rakyat. Atas kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU Pera) Kabupaten Tebo berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Pemerintah pusat atas program untuk Tebo tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) kadis PU pera Tebo, Hendry Nora, ST dikonfirmasi mengaku, meski belum mendapat surat resmi dari pihak terkait, dirinya mengapresiasi kalau kabupaten Tebo mendapat program sejuta rumah rakyat.

"Saya sangat setuju sekali karena program ini bisa membantu masyarakat golongan berpenghasilan rendah dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum bisa mendapat rumah dengan harga terjangkau melalui subsidi pemerintah," ucapnya.

Senin (20/3) lalu, Tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) telah melakukan rapat dikantor dikantor Bappelitbanga membahas analisa dan kajian menyangkut lokasi dimana bakal dibangun unit perumahan tersebut.

Dalam pembahasan tersebut menyangkut sesuai atau tidaknya peruntukan lahan perumahan yang akan dibangun, tata runagnya serta analisa dampak lingkungan mengenai kajian Unit Kelayakan Lingkungan (UKL) dan Unit Pengendalian Lingkungan (UPL) yang nantinya melibatkan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bisa atau tidak nantinya akan segera ditindak lanjuti oleh Pemkab Tebo, Urai Hendry Nora.

"Program ini melibatkan banyak pihak terkait, karena ini menyangkut program PP, Seperti Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Bappelitbangda, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan dan Peternakan dan Perkebunan(DPPP) dn DPU pera," pungkasnya. ( Sumber Jambar Post, edisi 188 Tahun 04, Senin, 27-02 April 2017) (Kominfo 14)