kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

PEMERINTAH TEBO BERSAMA PC MUSLIMAT NU BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER

Senin, 18 Mei 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu (13/05/2020), Untuk menekan dampak Covid-19 di Kabupaten Tebo, Pemerintah Tebo bekerja sama dengan PC Muslimat NU memberikan bantuan sosial berupa sembako dan masker kepada warga yang terdampak di seluruh kecamatan di Kabupaten Tebo.
 
Ketua PC Muslimat NU, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM., sekaligus sebagai Anggota Komisi IX DPR RI memimpin pelaksanaan tersebut di Kecamatan Tebo Tengah, Sumay, dan Rimbo Ilir. Beliau mengatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian pemerintah dan PC Muslimat NU sebagai organisasi wanita Islam untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19.
 
Penyerahan dilakukan secara simbolis dikantor kecamatan masing-masing dengan memberikan pengarahan terlebih dahulu. Kemudian Hj. Saniatul Lativa turun langsung ke rumah warga untuk memberikan bantuan serta menyapa warga lebih dekat
 
Adapun sasaran bantuan yang dituju, Hj. Saniatul mengatakan akan diberikan kepada lansia dan anak yatim serta warga yang tidak mampu lainnya yang belum mendapatkan bantuan dari program apapun termasuk bantuan dari pusat dan provinsi. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pemerataan bantuan.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Tebo tersebut juga mengajak pemerintah kecamatan untuk berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakatnya untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari penularan virus korona. Beliau menekankan bahwa pentingnya untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran.
 
Setelah dilakukan penyerahan bantuan di tiga kecamatan, Hj. Saniatul juga akan memberikan bantuan lainnya di seluruh kecamatan di Kabupaten Tebo baik sebagai Anggota DPR RI Ketua TP PKK dan PC Muslimat NU.