kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

10 Kg Bibit Kacang Untuk SAD Sungai Dahan yang di Bantu Oleh Disperta

Rabu, 20 April 2016 Kominfo

Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Tebo bantu 10 Kg bibit kacang hijau kepada petani Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Dahan Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir. Hal itu dikatakan Sarjono Kepala Disperta Tebo. SAD ingin tanam kacang hijau. Jadi kita bantu sukarela sebanyak 10 Kg bibit kacang hijau,ungkap Sarjono.
Diakui Sarjono, selama ini pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap SAD Sungai Dahan, mulai dari pembinaan tanam padi ladang, kedelai dan jagung.

Selama ini kita terus memperhatikan SAD. Dan ini sudah komitmen kita untuk membinanya,ungkapnya. Untuk diketahui, sudah dua tahun ini SAD Sungai Dahan Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, menanam padi ladang. Tanam pertama pada tahun 2014 lalu, Disperta membantu benih padi ladang untuk 50 hektar. Sementara, pada tahun 2015, petani SAD kembali menanam dengan benih hasil dari panen raya. Sayangnya, karena kemarau panjang dan kabut asap, mereka (petani SAD) mengalami gagal panen. Saat ini, para petani SAD ini ingin menanam kacang hijau.