kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, Bupati, Wabup dan Sekda SUDAH TERDATA

Kamis, 01 April 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika

Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Kesehatan dan KB menyelenggarakan Launching Pendataan Keluarga 2021 (PK 21) yang dilaksanakan juga serentak seluruh daerah Se- Indonesia, Kamis (01/04/2021).

Kepala Dinkes & KB dr. Riana Elizabeth didampingi Kabid P4 dan perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menyambangi Rumah Dinas Bupati, Wabup dan Sekda untuk melakukan pendataan sekaligus launching PK 21.

Pengisian data langsung dilakukan oleh petugas yang merupakan kader pendata dengan mengajukan sejumlah pertanyaan seputar data keluarga dan informasi mengenai keluarga dengan risiko stunting.

Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. didampingi sang Istri Hj. Saniatul Lativa SE MM yang sekaligus Anggota DPR RI Komisi IX mengajak kepada masyarakat Tebo untuk menerima kunjungan kader pandata dalam melaksanakan proses pendataan.

"Melalui Pendataan Keluarga 2021, Pemerintah melalui BKKBN ingin membangun keluarga keluarga Indonesia menjadi keluarga yang berkualitas. Saya sudah terdaftar, sekarang giliran Anda, Terima kunjungan kader pendata, pastikan keluarga Anda terdaftar." Ajak Bupati.

Senada dengan bupati, Wakil Bupati Syahlan SH berharap adanya PK 21 dapat membantu pemerintah dalam memetakan kebijakan.

"Adanya Pendataan Keluarga ini diharapkan mampu menyajikan data keluarga yang akurat khusunya Kabupaten Tebo. Sehingga membantu pemerintah dalam menyusun strategi pembangunan." ujar Wabup.

Sementara Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi MM memotivasi para kader pendata dalam menjalankan tugas. Beliau berharap masyarakat membantu para kader pendata dalam memperoleh data yang akurat.

Pendataan Keluarga merupakan program Lima Tahunan yang dilaksanakan secara serentak untuk mendapatkan data keluarga yang akurat, valid, relevan, dan dapat dipertanggungjawabkan.

PK 21 ini dimulai hari ini, 01 April selama dua bulan sampai dengan 31 Mei 2021 dengan metode smartphone dimana para kader pendata menginput data secara langsung melalui aplikasi smartphone.

Adapun untuk Kabupaten Tebo menetapkan target Pendataan Keluarga sebanyak 94.013 KK dengan jumlah kader pendata sebanyak 656 Orang.