kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Pemkab Tebo terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI

Selasa, 10 Desember 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika

Tebo - Pemerintah Kabupaten Tebo menerima Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia Republik Indonesia. Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si menerima langsung penghargaan tersebut dari Dirjen HAM Prof. Dr. Mualimin Abdi, SH. MH, pada saat Peringatan Hari HAM Sedunia ke-71 di Gedung Merdeka Bandung, Selasa (10/11).

Penghargaan tersebut diberikan kepada 425 Kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dan menyampaikan data capaian di bidang pemenuhan Hak Asasi Manusia, sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 34 Tahun 2016 tentang kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM, ditambah penggunaan aplikasi yang lebih terintegrasi dan penilain eksternal kementerian Hukum dan HAM.

Untuk diketahui, selain penganugerahan penghargaan tersebut, telah dilaksanakan juga berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari HAM Sedunia ke-71. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah Seminar yang bertemakan Seminar “Democracy & Freedom of Speech” di Universitas Trisakti, Seminar “Bussiness and Human Rights” di Universitas Bina Nusantara, Seminar “Pelayanan Publik yang Berkeadilan” di Universitas Sriwijaya dan Seminar Nasional 2019 “Paradigma Generasi Milenial dan Perlindungan Hak dalam Era Digital” di Universitas Padjajaran, Diseminasi Hak Asasi Manusia tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM di 34 Kantor Wilayah Kemenkumham, Pameran Pariwisata, Pameran Pelayanan Publik, Fun Walk dan Pameran, serta Lomba Cerdas Cermat.


Sumber : Bagian Hukum Setda Kab. Tebo