kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Peletakan Batu Pertama Sekolah Satu Atap Tidak Ada Kaitanya Dengan Pilkades Maupun Pilkanda

Jum'at, 29 April 2016 Kominfo

Zulkifli Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, menegaskan bahwa kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Manengah Pertama (SMP) satu atap Desa Sentano Kecamatan VII Koto Ilir pada Minggu (24/04/2016), tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik maupun pribadi. Kegiatan tersebut, kata dia, murni untuk pembangunan pendidikan di Kabupaten Tebo.
Peletakan batu pertama pembangunan SMP Satu Atap di Sentano kemarin, tidak ada kaitannya dengan Pilkades maupun Pilkada. Ini murni pembangunan pendidikan, tegas Zulkifli diruang kantornya.
Dijelaskan Zulkifli, sesuai dengan misi dan visi pemerintah pusat yaitu 3 T, terluar, tertinggal dan terdalam. Sentano merupakan salah satu daerah terluar dari Kabupaten Tebo yang letaknya diperbatasan antara Tebo dan Indra Giri  Hulu (Inhu), Riau.

Selain itu, jelas dia, peletakan batu pertama kemarin dilakukan karena komitmen dia dengan pemerintah pusat jika di Tebo serius menjalankan misi dan visi dari pemerintah pusat.
Ini bukti keseriusan kita untuk membangun dunia pendidikan. Makanya Bupati rela turun ke lokasi. Jadi tidak ada hubungannya dengan politik,"ungkapnya.
Diketahui, Tahun 2016 ini Tebo mendapatkan bantuan dari Kemendikbud hampir Rp 5 milyar untuk pembangunan serana pendidikan di daerah terluar, tertinggal dan terpencil. Dana tersebut diperuntukkan untuk 5 lokasi diantaranya di Sentano Kecamatan VII Koto Ilir