kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Kerjasama Pemerintah dan Ormas Dalam Moderasi Beragama

Jum'at, 06 Maret 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika

Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bekerjasama, menyatukan visi misi dan kesepahaman dalam perbaikan dan pembangunan di bidang keagamaan dalam mengahadapi moderasi beragama demi mewujudkan Tebo Tuntas 2022.

Hal tersebut beliau sampaikan saat membuka Rapat Koordinasi Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan dalam rangka membangun sinergitas dalam mengahadapi moderasi beragama di Kabupaten Tebo di Kantor Kemenag Tebo, Senin (24/02/2020).

Isu negatif di bidang keagamaan yang berkembang di tengah masyarakat di Kabupaten Tebo menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tebo. Banyak langkah strategis serta koordinasi telah dilakukan dengan berbagai pihak agar dampak negatif terhadap perkembangan isu tersebut dapat ditangkal dan diminimalisir.

Melalui Rakor ini, Wabup Syahlan mengharapkan akan menghasilkan kesepahaman, penyatuan visi dan misi serta langkah strategis dan program demi moderasi beragama. Beliau mengharapkan adanya moderasi beragama akan berdampak pada bidang kehidupan lain menjadi lebih baik.

"Ormas memiliki peran penting dalam menjaga umat dari berbagai ancaman paham menyimpang. Untuk itu mari kita bergandengan tangan bersama menangkal hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Dengan adanya perbaikan dan pembangunan di bidang keagamaan dapat menunjang terwujudnya Tebo Tuntas 2022 " tutur Wabup.

Kepala Kantor Kemenag Tebo, Herman, S.Ag., MH., sebagai pihak penyelenggara menyebutkan bahwa tantangan yang dihadapi ke depannya akan sangat beragam. Teknologi dan perubahan akan mempengaruhi pola pikir serta kebiasaan masyarakat dalam menghadapi setiap dinamika.

Menyikapi hal tersebut, Kakan Herman mengatakan perlunya sumbangsih pemikiran, ide, saran, dan kritik sekaligus kerjasama dari Ormas Keagamaan serta pihak lainnya untuk moderasi beragama sekaligus perbaikan dan pembangunan di bidang keagamaan.



Rakor dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kakan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perwakilan Bagian Kesra, Ketua MUI dan LAM Kabupaten Tebo, Kepala Baznas, Kepala KUA, Tokoh Agama, Masyarakat serta organisasi lainnya.
.
.
Diskominfo Kabupaten Tebo
Foto : Bombom