KPU Tebo Gelar Jalan Sehat Menuju Pilkada Serentak 2017

Selasa, 20 Desember 2016 03:46 WIB Second

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo menggelar Jalan Sehat Menuju Pemilihan Serentak 2017 pada Minggu (04 September 2016). Acara ini dihadiri oleh Anggota KPU RI Hasyim Asyari dan Anggota KPU Provinsi Jambi, KPU Kabupaten tetangga, masyarakat, Forkompinda dan warga Suku Anak Dalam (SAD).

Ketua KPU Tebo Basri saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan Jalan Sehat ini juga dibarengi dengan koordinasi pada pihak Dukcapil Tebo mengenai perekaman e-KTP, dimana melalui kegiatan ini diharapkan seluruh warga Kabupaten Tebo yang memenuhi syarat memilih dapat menggunakan hak pilihnya.

"Pada hari ini kita juga melakukan koordinasi dengan pihak Dukcapil Tebo, diharapkan warga Kabupaten Tebo yang belum melakukan perekaman dapat melakukan perekaman e-KTP sehingga dapat menggunakan hak pilihnya,"ujarnya usai melakukan Jalan Sehat.

Selain itu dijelaskan juga oleh Ketua KPUD Tebo Basri bahwa dalam kegiatan sosialisasi ini juga melibatkan penduduk Marginal SAD, yang mana seyogyanya sosialisasi ini hendak dilaksanakan di lokasi langsung, namun karena bencana banjir saat ini maka KPU Tebo mengundang perwakilan SAD.

"Sosialisasi ini juga melibatkan penduduk Marginal Suku Anak Dalam yang seyogyanya acara sosialisasi ini akan dibawa kelokasi langsung, namun karena kondisi jalan terkena banjir, maka kami mengajak perwakilan SAD pada sosialisasi ini. Dan pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Hasyim Asyari anggota KPU RI 

Kepada KPU Provinsi Jambi, KPU Muara Jambi, KPU Bungo, KPU Sarolangun dan Panwaslu Tebo, serta seluruh pihak yang telah hadir dalam acara ini,"imbuhnya.

KPU_1

 

Disamping itu anggota KPU Provinsi Jambi Desi Arianto membeberkan bahwa KPU saat ini sedang mengupayakan penyelenggaraan Pilkada ini agar berjalan tidak menegangkan, karena itu KPU berupaya menghibur masyarakat dalam kegiatan sosialisasi.

"Dengan rangkaian kegiatan ini, maka jelaslah bahwa KPU saat ini sedang mengupayakan Penyelenggaraan Pilkada ini tidak menegangkan, dan perlu diketahui bahwa partisipasi masyarakat menjadi poin penting dalam Pilkada Daerah, karena itu dengan hadirnya bapak ke TPS nanti itulah gambaran umum partisipasi masyarakat terhadap Pilkada,"tegasnya.

Sementara itu anggota KPU RI Hasyim Asyari dalam sambutannya mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan serentak ini, dan kepada KPU Tebo diminta untuk selalu berkoordinasi dengan KPU Provinsi maupun seluruh pihak.

"Kita mendoakan mulai dari awal hingga akhir pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tebo berjalan lancar, sukses dan aman. Kepada KPU untuk senantiasa mengikuti aturan dalam menjalankan tugas, dan juga diminta senantiasa berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan juga selalu membangun komunikasi dengan semua instansi terkait, sehingga Pilkada ini menjadi tanggung jawab bersama,"pungkasnya.(Sumber dari kpu-tebokab.go.id)